Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Rebound Saham ADRO

PT Adaro Energy Tbk. Merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan batubara yang terintegrasi melalui anak-anak usahanya. ADRO juga mempunyai bisnis lain yang masih berhubungan dengan bisnis utamanya seperti tongkang, pemuatan kapal, pengerukan, jasa pelabuhan, pemasaran dan ketenagalistrikan. 

Lokasi utama operasional Adaro berada di propinsi kalimantan selatan. Produk utama Adaro adalah Environcoal yang merupakan batubara sub bituminus dengan nilai kalori sedang.
Penjualan batubaranya lebih banyak untuk ekspor yaitu sebesar 79,9% sedangkan untuk penjualan batubara domestik hanya sebesar 20,1% dari total penjualan batubara perusahaan (berdasarkan laporan tahunan tahun 2013). Untuk Ekspor, Pangsa pasar terbesar ADRO adalah China dan India (Stokbit.com)
Dibandingkan perusahaan sejenisnya, ITMG dan PTBA, PER ADRO relatif paling tinggi. Di harganya saat ini tidaj bisa dibilang murah, namun juga tidak overvalue sebagaimana TAXI yang ramai dibicarakan di berbagai forum diskusi saham.

Saham ini sedang menjadi perhatian saya karena secara teknikal menarik. Kareba baru saja mengalami koreksi yang lumayan dalam, peluang rebound saham ini layak dinanti. Apakah Selasa (29/3) ini menjadi saatnya reversal karena candle yang terbentuk berpola Bullish Harami. 

Sentimen berita ADRO berpeluang menggarap proyek PLTU sangat mungkin menjadi tenaga bagi saham ADRO untuk mendaki kembali ke 800.

Posting Komentar untuk "Peluang Rebound Saham ADRO"